Cara Backup Windows 7

 

Kali ini ane mau share tutorial untuk backup Windows 7. Nah, cara kali ini tanpa menggunakan software tapi menggunakan fitur yg memang sudah disediakan di Windows 7 itu sendiri. ....
Alat dan bahan:
- Master Windows 7
- Laptop/ Komputer yg terinstall Windows 7
- DVD kosong atau HD Eksternal
Berikut Langkah langkahnya 

 
Langkah langkahnya

 
1. Buka Control Panel lalu pilih Backup and Restore

 

2. Pilih Create System Image.

 

3. Pada step ini muncul pertanyaan dimana kita akan menyimpan file backup. Anda dapat menyimpan di HD Eksternal, drive lain, atau DVD. Pada kali ini saya memberikan contoh lewat HD Eksternal, jika mau pakai DVD silahkan pilih option "On one more DVD" langkah selanjutnya sama saja.

 



















4. Nah, ntar ada pilihan drive mana yg akan dibackup. Secara default, drive dimana kita menginstall Windows 7 akan otomatis tercentang. Sebaiknya pilih default saja lalu klik Next.

 

5. Setelah muncul window confirm langsung saja klik Start Backup.

 











6. Proses backup akan berjalan, tunggu sampai selesai.Proses ini mungkin memakan waktu cukup lama

 

7. Setelah proses selesai akan muncul pertanyaan apakah anda ingin membuat repair disk. Terserah anda mau membuat atau tidak. Kalo ane sih pilih No.
















8. Pertanyaan pada gambar diatas muncul jika pada step sebelumnya kita pilih yes. Bila kita pilih yes, langsung masukkan DVD lalu klik Create Disc.


 














9. Nah, gambar diatas adalah hasil backup ane. Formatnya .vhd

Nah, proses diatas adalah langkah-langkah untuk membuat backup.
Salam Maniac Dunia IT

Special Tanks To : b_agoy








12comments:

  1. thanks mas infonya....tapi ada gak artikel cara install komputer tanpa ribet....

    BalasHapus
  2. file system yang Mb gimana mas ?

    BalasHapus
  3. kalo windowsnya gak bisa kebuka saat star gimana cara restonya

    BalasHapus
  4. terimakasih banyak sob buat tutorialnya..

    BalasHapus

Budayakan Komentar dan Dilarang Spam, Blog Maniac Dunia IT sudah menggunakan sistem "Dofollow" jadi anda dapat berkomentaar dengan acount yang di sertai alamat website anda maka anda akan mendapatkan backlink dari Maniac Dunia IT, Silahkan anda meng Copy paste Artikel di Maniac Dunia IT agar bermanfaat bagi sesama, Jangan lupa sertakan sumber yang valid :http://win7maniac.blogspot.com/: