Free CD/DVD (burning CD/DVD) Alternatif Nero

Pasti anda tau software nero. bagi yg belum tau, software nero adalah software untuk memindahkan data2 ke CD/DVD (burning CD/DVD). sekarang, saya akan ngeshare alternatifnya nero yang gratis. Lho ?, kenapa mesti memakai alternatif nero, padahal nero bagus kok, trus dia nyediain juga versi gratisnya, namanya Nero  burnlite (ato sekarang namanya "nero kwik burn"). iya, nero itu bagus, tapi nero terbaru kerjanya berat, trus nero juga butuh komputer dengan spek yg lumayan menengah. trus installernya pun sangat besar. tapi, jika anda tetap ingin mendownload nero burnlite, bisa download di http://www.nero.com/ena/downloads-nbl-free.php
jangan kaget klo ngeliat ukuran installernya D: 
Sesuai topik, sekarang saya akan ngeshare alternatif nero yg 100% gratis dan halal ;D 







1. CDBurnerXP

beberapa orang pasti tau CDBurnerXP. CDBurnerXP adalah software yg tentu fungsinya sama dengan nero, hanya saja ukurannya lebih kecil dari nero. dan software ini juga tidak kalah dengan nero.
http://cdburnerxp.se/


2. Infra Recorder

tentunya, infra berfungsi sama dengan nero dan ukurannya lebih kecil dari nero. software ini adalah software burning yg berlisensi GPL versi 3 (open source). sayangnya, software ini masih memiliki beberapa bug dan software ini belum support blu-ray.
http://infrarecorder.org/


3. Ashampoo Burning Studio 6 Free

anda pasti tau perusahaan Ashampoo. dan di atas adalah salah satu produknya. Burning studio free mempunyai fitur yg tidak kalah dengan nero.
https://www.ashampoo.com/en/usd/pin/0710/Offline/Ashampoo-Burning-Studio-6
memang sih installernya agak lebih besar dari CDBurnerXP dan infra

3comments:

Budayakan Komentar dan Dilarang Spam, Blog Maniac Dunia IT sudah menggunakan sistem "Dofollow" jadi anda dapat berkomentaar dengan acount yang di sertai alamat website anda maka anda akan mendapatkan backlink dari Maniac Dunia IT, Silahkan anda meng Copy paste Artikel di Maniac Dunia IT agar bermanfaat bagi sesama, Jangan lupa sertakan sumber yang valid :http://win7maniac.blogspot.com/: