About Genre Games


Buat kamu-kamu yang udah sering main PC-games atau memang seorang game freaker, pasti dapat membedakan jenis-jenis game yang kamu mainkan. Seperti RPG, RPS, Tycoon, Strategy, TPS, dan lain-lain.

Saya akan menjelaskan tentang beberapa genre games yang ada di dunia PC-games.



Role Playing Game (RPG)
RPG adalah salah satu game yg mengandung unsur experience atau leveling dalam gameplay nya. Biasanya dalam game ini kita memiliki kebebasan untuk menjelajah dunia game tersebut, dan kadang kala dalam beberapa game, kita dapat menentukan ending dari game tersebut.

Game RPG terbagi jadi beberapa genre lagi, yaitu :
Action RPG
Seperti game RPG umumnya, tapi disini diberi unsur action, sehingga game tidak lagi monoton, dan juga membutuhkan keahlian dan kegesitan kita dalam memainkan nya. contoh game Action RPG
contoh :
- mass effect 2
- the witcher series
- oblivion

Turn Based RPG (TBRPG) 
Seperti game RPG pada umumnya, tapi game ini kita memainkan nya seperti Catur atau monopoly, karena kita harus menunggu giliran kita untuk memajukan character kita.
contoh :
- The Last Remant


First Person Shooting (FPS) 
FPS adalah game yg tembak menembak yg memiliki ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama yg membuat kita dibelakang senjata.
Contoh:
- counter strike
- crysis series
- Call of duty series

Role Playing Shooting (RPS)
RPS adalah genre baru dalam dunia game, karena dalam RPS kita memainkan RPG layaknya game FPS dengan aksi tembak menembak.
contoh :
- Borderlands

Third Person Shooter (TPS)
TPS adalah game yg mirip dengan FPS yaitu memiliki gameplay tembak menembak hanya saja sudut pandang yg digunakan dalam game ini adalah orang ketiga.
Contoh:
- resident evil series
- gear of war

Strategy
STRATEGY adalah genre game yg memiliki gameplay untuk mengatur suatu unit atau pasukan untuk menyerang markas musuh dalam rangka memenangkan permainan. biasanya di dalam game Strategy, kita dituntut untuk mencari gold untuk membiayai pasukan kita.
Contoh:
- warcraft
- stronghold series
- Red Alret

Simulation
Adalah genre yang mementingkan realisme. Segala faktor pada game inisangat diperhatikan agar semirip didunia nyata. Segala nilai, material, referensi, dan faktor lainnya adalah berdasarkan dunia nyata. Cara memainkannya juga berbeda, karena biasanya kontrol yang dimiliki cukup rumit. Genre simulasi meliputi game racing, flight, sampai militer.
Contoh:
- The sims series
- sim city series
- Cities XL
- Train Simmulation

Tycoon
Tycoon adalah game yg menjadikan kita sebagai seorang bussinesman yang akan mengembangkan sesuatu Property untuk dikembangkan hingga laku di pasara.
Contoh: 
- Roller Coaster Tycoon
- Plant tycoon
-Lemonade tycoon

Racing
Racing Game adalah game sejenis racing yg memungkinkan kita untuk mengendalikan sebuah kendaraan untuk memenangkan sebuah balapan.
Contoh:
- Need for speed series
- F1

Action Adventure
Action Adventure adalah game berupa petualangan salah seorang karakter yg penuh dengan penuh aksi yg akan terus ada hingga game tersebut tamat.
Contoh:
- assassin's creed series
- devil may cry series
- prince of persia series

Arcade 
Arcade game adalah genre game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan "just for fun" atau untuk kejar-mengejar point / highscore.
Contoh:
- pacman (jadul amat)
-Angry Bird

Fighting Game 
Fighting adalah genre game bertarung. Seperti dalam arcade, pemain dapat mengeluarkan jurus-jurus ampuh dalam pertarungannya. Genre fighting biasanya one on one dalam sebuah arena yang sempit.
Contoh:
- street fighter

Sports 
Adalah genre bertema permainan olahraga. Sistem permainan akan berbeda-beda tergantung jenis olahraga yang menjadi tema game tersebut.
Contoh:
- Pro Evolution Soccer series
- fifa series

Sumber referensi Dokumen Dunia Game dan Hiburan By :Billy Adelphia Schiffer

5comments:

  1. Berguna banget nih mas..
    Kalau Torchlight series itu trmasuk game apa mas?

    BalasHapus
  2. Thanks so much for the shout out! Good luck with the site!

    http://nipaz.com/4-iranian-tv-series.html
    سریال ایرانی
    http://hamyarweb.com/
    طراحی سایت
    http://pahnavar.com/158-gps-sport.html
    جی پی اس ورزشی
    http://spadan-sms.com/
    اس ام اس
    http://sepahan-co.ir
    سنگ مصنوعی
    http://mrzaban.com/"
    آموزش زبان
    http://shop.mrzaban.com/
    آموزش تافل
    http://mag.nipaz.com/
    آموزش نقاشی
    http://mag.pahnavar.com/
    آموزش تلگرام
    http://lic.pahnavar.com/
    خرید کسپر اسکای

    BalasHapus

Budayakan Komentar dan Dilarang Spam, Blog Maniac Dunia IT sudah menggunakan sistem "Dofollow" jadi anda dapat berkomentaar dengan acount yang di sertai alamat website anda maka anda akan mendapatkan backlink dari Maniac Dunia IT, Silahkan anda meng Copy paste Artikel di Maniac Dunia IT agar bermanfaat bagi sesama, Jangan lupa sertakan sumber yang valid :http://win7maniac.blogspot.com/: