Windows Search Menggunakan Index Lebih Cepat Mencari File

Ditulis oleh: -
Index


Jika kamu mencari file di Windows 7, pasti terasa sangat cepat. Karena, Windows Search melakukan index terhadap seluruh file yang ada di komputer, agar pencarian lebih cepat. Mau lebih cepat lagi? Bisa kok, caranya dapat kamu simak dibawah ini:


  • Buka start menu, ketik "indexing option" dan tekan enter
  • maka jendela Index akan terbuka. Klik advanced

  • Pada tab "Index Settings" dan dibawah menu "File Settings", pastikan tidak ada tanda centang pada "Index encrypted files" dan "Treat similiar words with diacritics as different words"

  • Pada Tab "File Types" hilangkan tanda centang kepada extensi file yang tidak dibutuhkan dalam pencarian. Misalnya, jika kamu tidak membutuhkan file yang berekstensi MP3, maka hilangkan tanda centangna. Jika kamu melakukan itu, maka kamu tidak bisa mencari file yang berekstensi MP3. Metode sangat efektif untuk mempercepat pencarian.
  • Lalu, pastikan memilih "Index Properties Only" pada menu "How should this file be indexed?"
Setelah itu klik OK jika sudah, maka windows akan mengindex ulang semua file yang ada dikomputer kamu. Biarkan saja hingga selesai....

0 comments "Windows Search Menggunakan Index Lebih Cepat Mencari File", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Budayakan Komentar dan Dilarang Spam, Blog Maniac Dunia IT sudah menggunakan sistem "Dofollow" jadi anda dapat berkomentaar dengan acount yang di sertai alamat website anda maka anda akan mendapatkan backlink dari Maniac Dunia IT, Silahkan anda meng Copy paste Artikel di Maniac Dunia IT agar bermanfaat bagi sesama, Jangan lupa sertakan sumber yang valid :http://win7maniac.blogspot.com/: